<< Home    << Tpis & Trik    << Software/Aplikasi    << Info Handphone    << Games Handphone    << Bisnis Online

                                                               
                                                               

Kamis, 28 Januari 2010

Cara Mudah Uji Ponsel-ponsel Layar Sentuh

Suksesnya iPhone telah memicu pemakaian teknologi touchscrenn di semua perangkat mobile, dan sekarang sejumlah perangkat mobile baru dengan teknologi sentuh capacitive telah banyak memenuhi pasaran. Sekarang pemasalahnnya adalah apakah ponsel-ponsel layar sentuh tersebut sudah sesuai dengan yang kita harapkan???
Untuk itu sebuah perusahaan yang berpengalaman di bidang pengembangan produk dengan menggunakan capacitive sentuh (Moto Developement Group) melakukan sebuah test untuk menguji seberapa handal ponsel layar sentuh yang ada di pasaran.

Tes tersebut ditujukan untuk menguji kalibrasi layar sentuh ponsel-ponsel tersebut. Artinya tes ini tidak mengukur resolusi atau desain layar ponsel, tetapi untuk mengevaluasi akurasi layar sentuh pada ponsel diatas Ponsel-ponsel yang di uji itu adalah iPhone, Nexus One, Motorola Droid, serta HTC Verizon Droid Eris.
Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi drawing dan cukup dengan melakukan goresan garis diagonal pada layar ponsel secara menyilang, hingga memenuhi layar. Makin lurus garis yang berhasil dibuat maka makin akurat teknologi layar sentuh ponsel tersebut, makin sedikit tidak lurus garis diagonal yang dihasilkan, berarti kualitas akurasinya makin tidak maksimal.
Hasilnya? ternyata iPhone memiliki hasil goresan diagonal yang paling mendekati garis lurus, sementara yang lainnya masih berbentuk sedikit zig-zag.

Sementara posisi kedua ditempati oleh HTC Droid Eris dan Google Nexus One, dan posisi terakhir adalah Motorola Droid. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa pengguna iPhone sering kali mengklaim gadgetnya tersebut adalah yang terbaik.

Label:

3 Comments:

Blogger Rizkyzone said...

kalau posel ku mdel jadul sob bukan touch screen

28 Januari 2010 pukul 22.36 
Blogger Unknown said...

Model Jadul gpp sob yg penting kita bisa memaksimalkan fungsi-fungsi yang ada di ponsel kita, dari pada punya ponsel model terkini yg fungsinya hanya buat gaya-gayaan saja, saya rasa itu lebih baik Sob :)

28 Januari 2010 pukul 22.56 
Anonymous Giel said...

bgus tuh infonya

1 Februari 2010 pukul 11.59 

Posting Komentar

<< Home









Program Affiliate Indowebmaker

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Gainscope : Online Forex Trading
Get paid To Promote at any Location