<< Home    << Tpis & Trik    << Software/Aplikasi    << Info Handphone    << Games Handphone    << Bisnis Online

                                                               
                                                               

Senin, 25 Januari 2010

BackUp SMS dengan berbagai Format File

Meski disediakan ruang memori tak terbatas, namun kemampuan ponsel untuk menyimpan data SMS tidaklah bekerja maksimal. Terkadang SMS yang seharusnya masih cukup untuk disimpan justru tidak di mungkinkan lagi untuk disimpan di memori, sehingga kita harus menghapus pesan yang lain. Nah bagaimana jika pesan-pesan itu penting untuk anda???
Solusi yang paling ampuh adalah dengan membackup-nya. Untuk metode backup sendiri ada bermacam-macam, mulai dari mengirimkannya lewat E-mail atau menyimpannya di kartu memori. Bagaimana jika anda ingin agar pesan tersebut bisa di baca dengan perangkat lain, seperti PC? Jawabannya, File SMS harus di konversi ke format terlebih dahulu.

Umumnya format konversi SMS masih sebatas .txt atau file HTML. Di beberapa aplikasi, ada yang menawarkan format .doc bahkan paling baru adalah .pdf, yang baru dapat dinikmati untuk yang memiliki sistem operasi yang terbaru. semisal Nokia Symbian s60 5th edition. Namun untuk format pdfnya sendiri masih belum maksimal.
Salah satu aplikasi pengkonvert backup SMS yang bisa dicoba untuk ponsel jenis ini adalah X-SMS 2.0. Aplikasi ini merupakan garapan A.Siraj Hassan Mohideen, dan didedikasikan untuk Symbian Freak.
Sebenarnya, X-SMS v2.0 merupakan hasil kembangan terbaru dari aplikasi sejenis DyMA, yang diperuntukan untuk Symbian s60 versi awal. Fitur paling gress yang ditawarkan aplikasi terbaru ini adalah kemampuan mengkonversi SMS ke format .doc, dan . pdf, serta proses restorasi hasil perubahan tersebut kembaki keponsel dengan lebih mudah.
Penasaran? Berikut cara penggunaannya.
1. Download aplikasi X-SMS v2.0 dari http://www.sirajsoft.com/ Karena aplikasi ini terkait dengan program Pyhton dan shells terinstal, anda juga harus menyisipkannya ke ponsel. Link Downloadnya ada di
http://www.sirajsoft.com/1/ dan http://www.sirajsoft.com/2/
2. Pastikan adan menginstall dua bagian dari aplikasi X-SMS v2.0 ini yaitu X-SMS-part-1.sis dan X-SMS-part-2_signed.sisx.
3. Setelah terinstal anda akan mendapatkan icon shortcut aplikasi ini di folder instalasi dan bisa langsung di operasikan.
4. Di menu 'Option', anda akan mendapatkan pilihan create, showSMS, Create, Restore, Backup old file, About, help dan Exit.
5. Selanjutnya anda akan mendapatkan pilihan Untuk membacup SMS tersebut kedalam berbagai format file. Diantaranya ; Txt, HTML, doc, dan pdf. Pilih salah satu model format tersebut dan tunggu prosee backup selesai.
6. File hasil backup akan tersimpan di kartu memori, dan untuk melihatnya anda tinggal browsing saja menggunakan File MAnager.
7. Apabila anda ingin mengembalikan SMS hasil Backup-an ke inbox ponsel anda tinggal memilih menu 'Restore'. Kemudian cari folder tempat menyimpan file konversi SMS dan data SMS tersebut yang siap untuk direstore kembali.
Selesai . ini anda punya backup SMS dalam berbagai format file, yang bisa dibuka dan di baca dari perangkat selain ponsel. Semoga Bermanfaat... *PUlSA

Label:

3 Comments:

Anonymous masih newbie said...

berkunjung sobat nice info

25 Januari 2010 pukul 19.43 
Anonymous iswady said...

nice posting

25 Januari 2010 pukul 20.18 
Anonymous iswady said...

pertamax. Artikel menarik

25 Januari 2010 pukul 20.30 

Posting Komentar

<< Home









Program Affiliate Indowebmaker

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Gainscope : Online Forex Trading
Get paid To Promote at any Location