<< Home    << Tpis & Trik    << Software/Aplikasi    << Info Handphone    << Games Handphone    << Bisnis Online

                                                               
                                                               

Sabtu, 27 Maret 2010

Apple Patenkan Layar dengan Sinar Matahari

Apple sedang mematenkan suatu cara untuk mengambil sinar matahari demi memperkuat cahaya pada layar perangkat elektronik. Metode ini disebut bisa menghasilkan gadget yang makin hemat energi.
Keberadaan aplikasi paten tersebut diungkap oleh TheRegister, yang dikutip detikINET, Jumat (26/3/2010). Disebutkan bahwa Apple Inc telah mengajukan sebuah paten berjudul 'External Light Illumination of Display Screens'.
Secara umum, paten ini menjelaskan cara gadget atau perangkat elektronik yang menggunakan layar lainnya, bisa memanfaatkan sumber cahaya eksternal untuk memperkuat tampilan layarnya. Sumber cahaya yang dimaksud adalah cahaya matahari, namun juga mencakup cahaya buatan.

Ada dua metode yang dijelaskan dalam paten tersebut:
1. Pertama, cahaya dialirkan dari sumber cahaya eksternal maupun internal untuk menerangi sisi belakang atau tepi layar. Pipa yang mengalirkan cahaya ini bisa disambungkan ke sebuah 'corong' untuk menangkap sumber cahaya.
2. Kedua, sebuah reflektor akan menangkap cahaya di lingkungan dan menggunakannya untuk menerangi layar dari belakang. Atau, layar akan mampu menangkap cahaya di belakangnya untuk membantu memperkuat tampilannya.
Dalam dokumen itu, perangkat yang dimunculkan mirip dengan sebuah laptop. Namun disebutkan juga bahwa perangkat elektronik yang tercakup oleh pengajuan paten itu cukup luas, mulai dari gadget seperti iPhone atau iPod hingga keyboard sekalipun.
Paten ini disinyalir bisa menghemat energi yang selama ini cukup banyak dikeluarkan untuk menerangi layar. Dokumen pengajuan paten itu bisa dilihat di situs United States Patent & Trademark Office

Label:

2 Comments:

Anonymous coretan sayang said...

salam kenal ..tukeran liks yuk

7 April 2010 pukul 21.34 
Blogger Unknown said...

salam kenal juga sob, untuk tukeran link mari kita lakukan .. :D

14 April 2010 pukul 15.21 

Posting Komentar

<< Home









Program Affiliate Indowebmaker

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Gainscope : Online Forex Trading
Get paid To Promote at any Location