<< Home    << Tpis & Trik    << Software/Aplikasi    << Info Handphone    << Games Handphone    << Bisnis Online

                                                               
                                                               

Sabtu, 20 Februari 2010

MWC 2010 Ponsel Nokia Siap Tanamkan 'Otak' Baru

Selama ini prosesor ponsel papan atas besutan Qualcomm yakni Snapdragon telah menjadi 'otak' andalan bagi sejumlah smartphone. Beberapa vendor macam Google dan HTC telah lama menggunakannya.
Dengan kecepatan sebesar 1Ghz, ponsel macam Nexus One, HTC Desire, dan HTC HD2 sudah pasti menginginkan efisiensi prosesor tersebut. Nah, bagaimana dengan Nokia selaku pemain lama di ranah smartphone?
Berdasarkan kabar terakhir dari gelaran Mobile World Congress 2010 (MWC) di Barcelona Spanyol, Nokia telah melakukan penjajakan dengan pihak Qualcomm.
Dikutip dari Techtree, Jumat (19/2/2010) CEO Qualcomm, Paul Jacobs memberi pernyataan bahwa pihaknya dan Nokia akan memperkenalkan smartphone berbasis Symbian dengan prosesor Snapdragon pada pertengahan 2010.

Prosesor Snapdragon sendiri, saat ini baru berkecepatan 1 Ghz. Beredar rumor, hasil kerjasama Nokia dan Qualcomm akan menelorkan prosesor 1,3 Ghz dan 1,5 Ghz di produk-produk Symbian Nokia. Bisa jadi ini adalah loncatan besar bagi Nokia. Pasalnya, saat ini ponsel tercepat Nokia yakni N900 -- berbekal prosesor ARM Cortex A8 -- baru berkecepatan 600 Mhz.(detikINET)

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home









Program Affiliate Indowebmaker

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Gainscope : Online Forex Trading
Get paid To Promote at any Location