<< Home    << Tpis & Trik    << Software/Aplikasi    << Info Handphone    << Games Handphone    << Bisnis Online

                                                               
                                                               

Sabtu, 20 Februari 2010

Google Goggles, Terjemahkan Bahasa Asing via Foto

Beberapa waktu lalu Google menguji aplikasi Google Goggles, yakni aplikasi yang bisa menyediakan informasi hanya dengan membidikkan kamera ke suatu objek yang dimaksud. Kini, aplikasi tersebut memiliki kemampuan anyar, yakni menerjemahkan teks asing ke dalam bahasa Inggris.
CEO Google Eric Schmidt memamerkan prototipe baru Google Goggles ini di ajang Mobile World Congress 2010. Aplikasi ini bekerja dengan memakai teknologi mesin penerjemah milik Google serta kemampuan pengenal foto.
Jadi, jika pengguna menemukan teks berbahasa asing, ia tinggal membidikkan kamera ponsel ke teks tersebut. Hanya dalam hitungan detik, aplikasi tersebut akan menerjemahkannya via hasil jepretan tadi.
"Prototipe ini mengkoneksikan kamera ponsel dengan optical character recognition (OCR) untuk menerjemahkan foto ke dalam teks terjemahan dalam 52 bahasa yang didukung Google Translate," jelas Google seperti yang dilansir dari Mashable, Kamis (18/2/2010).

Namun untuk saat ini, aplikasi itu baru menyediakan terjemahan Jerman-Inggris. Google Goggles juga terbatas hanya bisa dinikmati oleh pemilik piranti Android. (detikINET)

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home









Program Affiliate Indowebmaker

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Gainscope : Online Forex Trading
Get paid To Promote at any Location